Sehari Bersama R.A Kartini BLC Telkom Klaten


Satu Hari Bersama R.A Kartini BLC Telkom

          Tanggal 21 April 1879 merupakan hari yang penting , pada tanggal ini seorang pahlawan wanita lahir dan mengubah kedudukan wanita ditanah Jawa. Kartini adalah seorang pahlawan wanita yang berasal dari Jepara -Jawa Tengah yang memperjuangkan persamaan hak antara laki - laki dan perempuan atau emansipasi wanita melalui pendidikan. Mengapa pada bidang  pendidikan ? Karena pada saat itu deskriminasi antara laki - laki (kaum bangsawan & belanda) dan perempuan sangat kuat. oleh karena keberanian beliau dan kegigihan beliau untuk memperjuangkan persamaan gender , tanggal lahir beliau 21 april ditetapkan oleh pemerintah untuk diperingati sebagai Hari Kartini.
          Tak ketinggalan warga blc telkom klaten juga turut memperingati hari kartini tersebut dengan cara yang sedikit berbeda yaitu dengan sharing materi dan dilanjutkan dengan siswa prakerin laki - laki yang memasak bersama.
 
        Sharing Materi yang pertama dibawakan oleh siswa prakerin jurusan TKJ yaitu saya Hestik Sundari dari SMK N 1 Kaliwungu dan Teman Saya Novi dari SMK Sakti Gemolong  kami membawakan materi tentang Setting Pointing.

 
 

 

 

 Kemudian disusul oleh Asnul Dwi Wahyu Hidayah dari SMK Sakti Gemolong dengan membawakan materi  "Tutorial Installasi & Oprek CMS Portal".

 
Di lanjutkan makan makan bersama di BLC Telkom.

 

 

  Presentasi disusul oleh Erma Tiana dari SMK Muhammadiyah Weleri dan Dwi Wulan Agustiana dari SMK N 1 Mejayan dengan membawakan Tema "CRUD".
 
 


  Kemudian Asnul Dwi Wahyu Hidayah menambahkan materi "SOP dan K3 Memanjat Tower"



Terakhir di tutup oleh siswi siswi prakerin baru dari SMK Umar Fatah yang membawakan tema "Pengenalan Kamera".



Diruangan lain BLC TELKOM Klaten yaitu Dapur, siswa prakerin laki - laki Agung (SMK  NEGERI 11 Malang), Agung (SMK NEGERI 1 Jepara), Fatchur (SMK MUhhamadiyah Waleri),Daniel(SMK NEGERI 1 Mejayan), dan Lutfi(SMK PGRI 1 Mejobo Kudus) sedang memasak bersama untu semua warga BLC (semua siswa yang prakerin di BLC). Menu untuk Hari Kartini kali ini adalah tumis kangkung, sop, tahu, ikan asin, sambal, es teh, dan es sirup. para siswa prakerin laki- laki pun melayani siswi prakerin perempuan saat makan, semua warga BLC menikmati makanan yang mereka buat, meskipun makanan yang dibuat sederhana tetapi sangat berarti bagi semuanya karena bukan kemewahan yang dicari namun kekeluargaan antar sesama siswa prakerin yang ingin dibangun melalui peringatan hari kartini ini.












Inilah kegiatan kami untuk memperingati hari kartini tahun ini, semoga kegiatan kami ini dapat memotivasi bagi kartini - kartini pada zaman sekarang yang terkesan mulai jauh dari cerminan kartini zaman dahulu. mari kita isi hari - hari bersejarah dengan kegiatan - kegiatan yang positif yang dapat memberikan dampak positif bagi sesama.


EmoticonEmoticon