Cara Membuat Akun Trello dan Fitur Trello

Assalammualaikum wr.wb

         Pada hari ini saya akan memposting tentang Trello. Taukah teman apa itu trello...
TRELLO adalah sebuah layanan untuk mengorganisir berbagai macam hal secara bersama-sama yang bisa diakses melalui internet. Kita akan memiliki sebuah board yang bisa digunakan oleh tim kita untuk memanage project yang sedang kita lakukan.


Tahapan-tahapan cara membuat akun Trello :
1. Open website Trello terlebih dahulu, https://trello.com/
2. Step 1, Klik Sign-Up - It's Free.
3. Step 2 dan 3. Isi
Name, Email, Password kalian, dan Klik "Create New Account"
4. Step 4, Verifikasi email yang kalian daftarkan. dengan Klik "Resend Email" lalu cek email masuk kalian, kemudian Klik pesan dari Trello "Trello Account Confirmation" dan Klik "Verify Address" dan sekarang akun kalian terverifikasi(selesai).

Fitur yang terdapat pada Trello :
A. Fitur Create Team
Anda bisa menambahkan lebih dari satu grup atau juga tim kerja di dalam Trello yang bisa diatur sebagai private atau public. Di dalam sebuah grup anda juga bisa menambahkan lebih dari satu “Board”. Tambahkan grup baru pada tombol New Organization di sebelah kanan halaman profil anda (bila anda sudah login ke dalam Trello).
Cara membuat team/group pada Trello : 
1. Step 1, Klik "Create a new team"
2. Step 2 dan 3, lalu berikan nama group yang kalian inginkan dan juga description group yang kalian inginkan dan Klik "Create"
3. Team/Group yang kalian buat telah selesai dibuat.
Cara invite member ke team/group yang kalian buat :
1. Step 1, Klik "Member" kemudian find members by name lalu Klik "Add Members"
2. Invite member selesai dibuat, jika ingin invite member lagi tinggal ulangin step 1.
B. Fitur Board,
Board di dalam Trello bisa diasumsikan sebagai sebuah papan tulis besar tempat kita meletakkan to do list note. satu board bisa anda gunakan sebagai sebuah project dan anda bisa menambahkan, mengubah atau pun mengatur panel-panel di dalam sebuah board tersebut. Tambahkan member atau rekan kerja anda yang terlibat di dalam sebuah project tersebut dengan menekan tombol Add Members.
Cara membuat Board team :
1. Step 1,2,3, Klik "Create New Board" kemudian isi Tittle Board yang di inginkan misalkan RamaTeam Meetup Schedule lalu Klik "Create"
2. Step 4, Buat List yang di inginkan, misalkan Bulan Oktober dan add card untuk info lebih detil dari List yang telah dibuat.
3. Board Selesai dibuat.
C. Fitur Card,
Card diartikan sebagai to do list di dalam Trello. Tambahkan card pada tombol Add a card di bawah salah satu panel board. Cukup drag dan drop saja untuk memindahkan card ke dalam panel lainnya. Di dalam sebuah card anda bisa memanfaatkan fitur-fitur seperti :
– Menambahkan komentar dan mention rekan kerja anda seperti di twitter dengan menggunakan “@”.
– Mengunggah berbagai macam file baik teks maupun gambar.
 – Mengatur tanggal deadline dan memberi vote. 
– Menambahkan label. 
– Menambah checklist dan member yang terlibat.
– dan menyimpannya sebagai arsip dengan menekan tombol Archive.

Sumber : http://rama045.blogspot.co.id/2015/10/tutorial-cara-membuat-akun-trello-dan.html





EmoticonEmoticon